Rabu, 02 November 2011

Biografi Richard D’Gilis



“Pulau yang indah.. Bersih pantainya.. Gak ada polusi.. dan polisi”. Siapa reggae mania yang tidak mengenal lagu tersebut? Ya, sebuah lagu hits berjudul “Gili Trawangan” tersebut telah memunculkan sosok musisi reggae berbakat asal Lombok, Richard D’Gilis.

Menurut penuturannya kepada kami, dia memulai karir musiknya sebagai “backing vocal” di beberapa band pada tahun 2002. Masuk studio rekaman tahun 2004 untuk menjadi salah satu musisi yang terpilih masuk dalam album Kompilasi “Indonesia Reggae Revolution”. Dalam album ini dia menjadi perwakilan Lombok (NTB), membawakan lagu yg berjudul “This Is My Reggae”. Rirchard juga pernah “featuring” dalam 2 album Steven & Coconuttreez di album “Other Side” di lagu “Kembali”, dan album “Easy Going” di lagu “Horny Horny”.

Tahun 2006 Richard kembali masuk studio rekaman untuk mengerjakan album perdananya yg berjudaul“Natural”. Dirilis tahun 2007, berisi 10 lagu yg hampir semua lagu di tulis sendiri oleh Richard. Album ini mengangkat tema keseharian, persahabatan dan cinta. Dalam proses rekaman tersebut Richard banyak di bantu oleh musisi seperti Pa’ Cek Roy (Tuff Gong), Yus Panigoro (Tony Q Rastafara), Aray (Coconuttreez/Ray D’Sky), Didit Sa’ad (Plastik), Rival (Coconuttreez/Pallo), Lutfi Akbar (Cozy Republic), Iwano (Coconuttreez/Ray D’Sky), Mas Iyek (Tuff Gong), Gocay (Coconuttreez), Acok (Power Slaves), Tege (Coconuttreez) dan juga Ondito. Album ini di produseri oleh Steven C Kaligis di bawah label 267 record.

Akhir 2010, Richard kembali merilis album ke-2 yang berjudul “Love Must Be The Answer”. Dalam proses rekaman album ini, Richard hanya di bantu banyak oleh 2 temannya Aray dan Iwano. Dalam album ke-2 ini hanya ada 7 lagu, 5 di antaranya lagu baru dan 2 di ambil dari album perdana dengan aransemen baru. Visi dan misi album ini untuk memperkenalkan musik anak bangsa ke manca negara. Hal ini bisa kita lihat dari 4 lagu berbahasa Inggris.

Sebuah misi dan visi yang seharusnya di dukung oleh anak bangsa ini, tanpa membeda-bedakan dan saling menjatuhkan satu sama lainnya. Seperti yang dituturkan olehnya kepada kami via pesan di Facebook kami.

Untuk lebih lanjut mengetahui info terbaru dari Richard D’Gilis, bisa mengunjungi halaman penggemarnya di Facebook. Atau anda juga bisa menghubungi “booking contact” Richard D’Gilis di nomor 08788014620

Tidak ada komentar:

Posting Komentar